INDAHNYA MENJADI SEORANG PEDAGANG

Berbisnis kadang bukanlah pekerjaan pilihan banyak anak-anak kecil diajarkan dan bercita-cita bukan menjadi pembisnis kalo di Tanya cita-citanya kebanyakan ingin menjadi dokter, guru, dan presiden. Semua profesi ini bagus tapi tau kah anda bahwa Rasullulah itu adalah seorang yang mulai berdagang dari umur 12 tahun sampai Rasullulah sudah diajak pamannya Abu Thalib untuk berdagang kenegeri syam.

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela, apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berhutang tidak menunda-nunda pelunasan dan apabila menagih hutang tidak memperberat

Berbisnis juga bisa mengantarkan kita menuju ridho nya Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mendapatkan surganya Allah.

“Pedagang yang senantiasa jujur lagi amanah akan bersama para nabi, orang-orang yang selalu jujur dan orang-orang yang mati syahid.” (HR. Tirmidzi, Kitab Al-Buyu’ Bab Ma Ja-a Fit Tijaroti no. 1130)

Menjadi seorang pedagang (pengusaha) itu indah kita bisa ibadah dengan tepat waktu.

Kita bebas dalam waktu tidak ada yang mengatur kecuali takdir Allah kapan saja kita bisa mengaji selaturami kemana-mana tidak harus menunggu waktu libur atau cuti menjadi seorang pedagang pun menjadi pemimpin untuk karyawan-karyawan bisa mengantar karyawannya untuk masuk surga dengan kebijakan kita sesuai syariat Allah Subhanahu wa Ta’ala .

Ingatlah sebaik-baiknya harta di pegang orang-orang sholeh maka seorang pedaganglah menentukan peradapan didalam ekonomi jangan sampai ekonomi dipegang oleh orang yang salah hingga kita dijajah didalam ekonomi.

Wa’allahualam, Semoga bermanfaat



Komentar